Selasa, 18 Desember 2012

GMBCC 2012

lomba di luar kota yang pertama kali aku ikuti saat jadi mahasiswa UB adalah lomba GMBCC (Gadjah Mada Business Case 2012)
  • seleksi awal
mengirim makalah yang berisi tentang opini kita untuk menyelesaikan case tentang masalah di Kedai Digital. alhamdulillah timku ISA (Intan, anniSa, Apik) masuk ke 20 besar yang akan melalui tahap selanjutnya di UGM. sebenernya nama ISA ini memiliki makna tersembunyi :p
dalam bahasa jawa ISA atau yang dibaca dengan ISO memiliki arti BISA, maka dari itu kami berharap nama ISA ini bisa membawa kami menjadi juara :)
  • tahap pertama 131212
menyelesaikan case dari PT. Angkasa Pura dengan adanya kasus koper dibobol milik Agnes Monica. dalam waktu 90 menit kita dituntut memberi solusi pada perusahaan ini sekaligus membuat powerpoint untuk presentasi.
presentasi selesai, kita berkenalan dengan salah satu tim dari universitas lain yang berasal dari jakarta (nama univ disamarkan) anggap saja ABC, mereka akhirnya tahu bahwa kita maba dan jurusan akuntansi.
keunggulan bagi tim yang ada di peringkat 3 besar bisa memilih lawan debatnya untuk tahap dua besok.
tim ISA ada di peringkat 6 :)
  • tahap kedua 141212
menyelesaikan case dari PT. Tripatra dengan adanya kasus keinginan masyarakat asli untuk bekerja di PT ini dengan menjabat dalam kedudukan strategis namun persyaratan yang ada tidak memenuhi kemampuan masyarakat. dalam waktu 90 menit kita dituntut memberi solusi pada perusahaan ini, membuat powerpoint untuk presentasi sekaligus debat dengan tim ABC yang kemaren ada di peringkat (1 tim ABC).
tim ABC ada di pihak pro, sedangkan ISA ada di pihak kontra.
mati kutu mungkin itu kesan yang ada setelah debat dengan mereka yang memakai bahasa tingkat planet --'

pengumuman 7 besar akan masuk ke babak grand final besok, sedangkan sisanya mengikuti managers challenge di malioboro.
ISA ada di peringkat 16, sedangkan tim ABC peringkat 1.
MIRIS !
  • manager's challenge 151212
tantangan untuk peserta yang tidak masuk grand final adalah berjualan kartu perdana XL di sekitar jalan malioboro, dengan beberapa tantangan lain dari panitia, seperti berfoto dengan 3mata pencaharian ,dll. di jogja itu panasss ! apalagi kita diharuskan menjual perdana semangat ! (^^)b
strategi ISA adalah berpakaian mencolok haha tapi sepertinya sedikit alay *yah biarin cuma sekali kan seumur hidup :p
  • manager's night 151212
hopeless itulah perasaan kami, karena kami tidak sepenuhnya menjual kartu perdana yang disediakan panitia. juara yang ada pada tahp ini ada 3 kategori, berdasarkan penjualan terbanyak, kreatifitas, dan total keseluruhan nilai :)
ternyata ISA mendapatkan juara di kategori pretty's pick :"") alhamdulillah

foto-foto di jogja C:

hari pertama nggowes pake sepeda ugm :)


sebelum berangkat ke malioboro

dibelakang itu pertamina tower ugm :)

aku - takumi - apik

bersiap jualan di malioboro


juara alhamdulillah :")

intan - aku - apik - mbak mira :)

foto terakhir sebelum pulang meninggalkan ugm :"3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar