Rabu, 15 Desember 2010

sekolahku ? ˇ

ini untukmu madrasah aliyah negri 3 malangku
apa yang ada dalam lubuk hati saya yang paling dalam ?
sejak awal masuk MAN saya suka keadaanya , tapi ada banyak yang ingin saya sampaikan disini 
ehmm ..
nb : mav sebelumnya jika apa yang saya katakan tidak sesuai dengan apa pendapat anda, dan mav jika bicara saya terlalu kasar :)



1. asramanya gak enak dipandang . adooh ngeliat sepatu sepatu sandal sandal kececeran dimanamana , ngeliat kamar asramanya  yang bejubel sempit dan kotor jadi ilfil >< . mugkin harus dibenahi lagi kali yaa , karna jujur saya iri sama mantan sekolah saya MTsN Malang 1 karna MTsN jaooooooooh lebih bagus daripada M3M. termasuk fasilitas dan model bangunannya , kalo sebelah bangunannya keren, modern wah ! dan enak diliat :)
2. fasilitasnya kurang .
- kamar mandi : masa di kamar mandi cibuknya pada pecah ? bak airnya berlumut , pintunya rusak , penerangan di kamar mandi juga kurang . saran saya buat pintu diganti pintu yang besi aja sekalian yang gagangnya tinggal tarik , dan pake slot. biar gak rusak mulu gagangnya. jumlah kamar mandi yang disediain juga kurang , karna kasian murid murid yang klasnya di lantai 3 kalo mau ke kamar mandi jaoh banget
- wastafel sering mati
- colokan di green house gak berfungsi
- hotspotnya sering gak bisa , padahal kan buat nyari tugas paaak ><

- kantinnya dan perpustakaannya gelaap  , menurut saya seharusnya kantin dan perpus itu terang benderang biar siswasiswi jadi tentrem, tapi jangan nambahin lampu pak ! ntar nambahin global warming , biar hemat dan ramah lingkungan usul saya kantin itu dikasi bolongan kek apa gitu buat penerangan dari luar , atau pake genteng yang kaca supaya lebih terang.
3.tong sampah , memang di M3M disediakan sampah organik dan un-organik namun penerapannya jelas-jelas tak ada, padahal kan pemisahan sampah ini membantu pengurangan penumpukan sampah di TPA yang ada.
4. guru , memang setiap orang memiliki karakter yang berbeda beda namun saya kurang nyaman dengan guru yang tidak mengajarkan siswa-siswinya , beliau hanya memberi tugas , ditunggu sebentar lalu ditinggal , memang kalau hanya sekali dua kali hal ini wajar , bahkan jujur saya suka , namun kalau disetiap jamnya mengajar seperti ini terus bagaimana nasib para siswa ? diajarkan materipun hanya beberapa kali pertemuan saja ><
5.handphone , kenapa sih kok gak boleh bawa hp ? sekarang kan hp jadi sistem komunikasi yang paling umum paak :( , mugkin memang ketakutan guru akan adanya hal-hal yang tak diinginkan misalnya ada gambar senonoh , tidak memperhatikan pelajaran , atau yang lainnya , tapi kan bisa pak setiap siswa boleh bawa hp asal dititipin ruang guru atau gimana gitu yang nanti pulang sekolah boleh diambil . jadi para siswa bisa menghubungi orang tua atau saudara yang menunggu dirumah.
apalagi buat anak asrama , huuuh susah anak rumah buat ngehubungin mereka , apalagi kalo ada tugas kelompok , gak jarang kalo yang kerja jadi anak yang rumahan aja pak , tapi emang gak semua sih tapi emang gitu kenyataanya.
6. keamanan , gak jarang para siswa kehilangan uang disekolah pak , kan serem :(
7. tugas , astaghfirullah tugasnyaa gak tanggung tanggung , habis ini slese ada lagi nunggu buat digarap , ditambah lagi ulangan harian yang kadang bareng sehari duuuuh , jujur pak capek >< kan kita uda pulang sore masuk pagi setiap hari, tapi teteeeeep aja tugasnya seabrek huh hah huh hah

sekian dari saya , mungkin apa yang saya katakan disini bisa jadi bahan pembicaraan saat rapat hehe , terimakasih pak Gusti atas kesempatannya buat ngungkapin isi hati saya :)
i love MAN 3 Malang :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar