Sabtu, 06 April 2013

sekedar saran dari pengalaman

btw hai bloggy :) lama banget aku gak ngunjungin kamu haha
menjelang UN (ujian nasional) dan SNMPTN  tahun 2013 yang katanya jadi berubah nama entah jadi apa ini, aku punya beberapa tips sederhana yang aku dapetin dari berbagai macam sumber dan alhamdulillah berhasil ˘)


1. bikin  tulisan yang bikin kamu selalu berpositif thingking

2. tempel tulisan itu di tempat strategis yang sering kamu tempati (misal : tempat belajat, kamar)
3. belajar, dan jangan takut bertanya
4. sholat tahajud setiap hari
5. sholat dhuha setiap hari
6. positif thingking

khusus untuk SNMPTN atau ujian masuk universitas :
sebelum hari ujian, datangi universitas (kalau bisa fakultas) yang kamu inginkan. baca syahadat dan berdoa saat memasuki fakultas itu, sambil terus bersyahadat, berdoa dan berkeliling. 
bayangkan kamu jadi mahasiswa fakultas itu, dan bersyukurlah.

ya, karena hal tersebut sudah aku lakukan di tahun 2012 lalu.
kebetulan universitas yang ingin aku masuki adalah universitas brawijaya malang, fakultas ekonomi dan bisnis, jurusan akuntansi.
ya akuntansi, bukan sombong tapi jurusan ini memang jadi pilihan banyak siswa, apalagi aku yang berlatarbelakang IPA harapan untuk masuk jurusan ini sedikit. tapi alhamdulillah dengan usaha, doa dan kerja keras aku bisa menjadi mahasiswa akuntansi FEB UB dari jalur SNMPTN.

selamat mencoba :)
good luck ! ƪ(ˆˆ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar